Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018, Inilah Sajian Sarapan Sehat Khas Indonesia

Makan Sehat


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan Asian Games 2018, salah satunya adalah dengan menyantap sajian sarapan sehat khas Indonesia. Dengan menyantap sarapan sehat khas Indonesia, Anda dapat menyaksikan berbagai pertandingan Asian Games yang menarik dengan lebih bersemangat pastinya. Penasaran? Yuk, simak informasi lengkapnya berikut!


Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau ternyata jadi sajian sarapan khas indonesia lho! kandungan karbohidrat yang terdapat didalam kacang hijau memiliki 19 gram tiap 100 gram-nya. Selain itu Kacang Hijau juga mengandung serat yang sangat membantu dalam melancarkan pencernaan.

Pecel Sayur

Pecel merupakan makanan yang berasal dari Indonesia khas Jawa Timur. Dengan memadukan beberapa jenis sayuran hijau dan lainnya, dan di tambah dengan bumbu kacang dengan gula merah maka sajian khas tersebut memiliki nilai gizi yang cukup tinggi,

Gado-gado

Pagi-pagi makan sayur pastinya menyehatkan, bukan? Karena itu, gado-gado bisa menjadi pilihan sarapan sehat khas Indonesia yang layak jadi pilihan. Cukup dikenal sebagai salad ala Indonesia, gado-gado memang terbuat dari sayur-sayuran yang menyehatkan seperti kol, selada air, tomat, timun, telur rebus, hingga potongan tahu dan tempe yang disiram dengan saus kacang.

Karedok

Selain gado-gado, karedok juga jadi sajian sarapan khas Indonesia yang menyehatkan, lho. Makanan khas Sunda satu ini dikenal menyehatkan karena terbuat dari bahan dasar sayuran mentah. Terdiri dari kol, kacang panjang, mentimun, taoge, kemang, dan terong dan disajikan dengan bumbu kacang, makanan ini layak Anda coba.

Nikmati sajian sarapan sehat khas Indonesia di atas untuk makin memeriahkan Asian Games 2018!