Terasa Lapar Setelah Berolahraga? Deretan Makanan Ini Efektif Mengembalikan Stamina Tubuh

Makan Sehat


Merasa lapar setelah berolahraga tentu hal yang normal. Apalagi mengingat banyak tenaga yang terkuras selama olahraga. Tapi, Anda tidak boleh asal memilih makanan. Jika asal-asalan, olahraga yang dilakukan bisa sia-sia karena manfaatnya kurang terasa. Nah, buat Anda yang ingin mengembalikan stamina tubuh usai berolahraga, yuk simak deretan makanan yang cocok dikonsumsi berikut!


Healthy breakfast

Jika Anda berolahraga di pagi hari, maka tentu Anda harus sarapan untuk mengembalikan energi. Tidak sembarangan sarapan ya, Anda harus sarapan yang sehat. Bagaimana caranya?

Anda dapat membuat omelet dari 2 butir telur. Tambahkan bawang cincang dan tomat untuk menurunkan berat badan dan mengontrol nafsu makan. Telur juga kaya akan protein sehingga bisa meningkatkan proses metabolisme, lho. So, makanan ini sangat layak dikonsumsi setelah olahraga di pagi hari.

Kacang almond dan jeruk

Rasa lelah setelah olahraga yang mendera dapat diredakan dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, salah satunya buah jeruk. Jeruk segar akan meredakan dehidrasi yang Anda alami dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Setelah berolahraga, tubuh dapat menyerap lebih banyak vitamin dan mineral, lho. Sehingga, sangat tepat bagi Anda untuk mengonsumsi buah. Jika buah terasa kurang, Anda juga bisa mengonsumsi kacang almond untuk menambah protein sehingga perut terasa lebih kenyang tanpa merusak rencana diet Anda.

Salad salmon

Dengan kandungan Omega-35, salmon menjadi makanan yang pas untuk Anda konsumsi jika ingin mengembangkan otot dan mengurangi peradangan pada otot. Salad juga dipercaya dapat mempercepat pembakaran lemak pada tubuh, lho. Sehingga buat Anda yang sedang diet, mengonsumsi salmon bisa jadi salah satu pilihan terbaik.

Anda bisa mengonsumsi salmon (salmon khusus kualitas sashimi) yang masih mentah dan membuatnya menjadi salad. Tambahkan daun seledri dan anggur hijau supaya lebih kenyang.

Kembalikan stamina tubuh Anda dengan deretan makanan di atas, ya!