5 Tips Membersihkan Daging Kambing Sebelum Diolah

Makan Sehat


Buat Anda yang suka mengonsumsi daging kambing, tentu ingin agar daging kambing terbebas dari bau amis hingga daging alot, kan? Lezatnya daging kambing memang bisa tercemar jika tidak dibersihkan dengan benar. Tapi tidak perlu terlalu khawatir, karena Anda bisa intip 5 tips membersihkan daging kambing sebelum dioleh berikut ini!


Buang lemak

Bau tak sedap pada daging kambing umumnya disebabkan oleh lapisan lemak yang menempel. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membuang bagian lemak daging kambing sebelum mengolahnya.

Rebus daging kambing tanpa dicuci

Mencuci daging kambing sebelum direbus tidak akan menghilang baunya. Jadi, sebaiknya Anda langsung merebus daging kambing tanpa dicuci terlebih dahulu setelah membuang lemaknya. Setelah direbus hingga empuk, Anda dapat membuang air rebusan dan kemudian mengolah daging kambing seperti biasa.

Gunakan air perasan jeruk nipis

Jika Anda tidak ingin merebus daging kambing, Anda dapat menggunakan air perasan jeruk nipis untuk membersihkan dan menghilangkan bau. Air jeruk nipis juga dapat digunakan untuk melunakkan dan membunuh bakteri (???) pada daging kambing. Cukup lumuri daging kambing dengan air perasan jeruk nipis dan diamkan sekitar setengah jam sebelum diolah.

Manfaatkan parutan nanas

Selain air jeruk nipis, Anda juga bisa memanfaatkan parutan nanas untuk melunakkan daging kambing agar tidak alot. Caranya juga sederhana, cukup lumuri daging kambing mentah dengan parutan nanas dan diamkan sekitar 30 menit sebelum dioleh sesuai selera.

Rebus daging menggunakan rempah-rempah

Cara ini juga ampuh untuk membersihkan daging kambing. Gunakan daun jahe, serai, atau kemangi untuk menghasilkan daging sapi yang bebas bau. Cara ini juga sangat pas untuk Anda yang lebih suka mencuci daging kambing sebelum diolah menjadi makanan kesukaan.

Nah, karena sudah tahu tipsnya, bersihkanlah daging kambing dengan benar mulai sekarang, ya!