3 Cara Lain Manfaatkan Olive Oil

Makan Sehat


Anda tentu sudah mengenal jenis minyak yang satu ini, atau mungkin Anda sudah menggunakannya di dapur sebagai pengganti minyak untuk menumis? Ternyata, kegunaan olive oil tidak hanya untuk menumis saja. Anda dapat mengetahui kegunaan lainnya di bawah ini:


Olesan Roti

Biasanya selain selai, mentega menjadi favorit untuk olesan pada roti. Namun, tahukah Anda, ternyata mentega memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi sehingga tidak baik untuk kesehatan jantung. Ganti olesan roti Anda dengan olive oil, karena selain sehat jenis minyak yang satu ini juga memiliki rasa yang enak.

Alternatif Dressing Salad

Salad seringkali menjadi alternatif makanan bagi mereka yang sedang diet. Campuran sayur dan buah-buahan kaya nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan Anda. Untuk menambahkan rasa pada salad, umumnya mayonaise dijadikan pilihan pertama. Padahal, mayonaise justru akan menghilangkan kandungan nutrisi dari sayur dan buah dalam salad.

Supaya kandungan nutrisi dalam salad Anda tidak hilang, coba gunakan olive oil sebagai alternatif pengganti dressing salad. Olive oil kaya akan senyawa anti-oksidan sehingga baik untuk menangkal radikal bebas.

Saus ala Italia

Jika Anda penggemar masakan Italia, kini tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke restoran Italia. Cukup dengan olive oil Anda dapat memberikan sentuhan khas Italia pada masakan Anda. Buatlah saus ala Italia dengan menggunakan olive oil.

Caranya mudah, cukup haluskan kemangi, kacang kenari, keju parmesan, bawang putih, dan olive oil. Campurkan hingga merata dan saus ala Italia sudah tersaji di dapur Anda. Gunakan saus ini sebagai topping pasta atau olesan untuk roti. Dijamin enak!

Anda dapat merasakan segala macam manfaat olive oil ini dari Olivolià Extra Virgin Olive Oil. Olivoilà menggunakan buah zaitun terbaik di dunia dari perkebunan Italia dan telah diproses dengan teknologi cold-press.