Mengapa Buah Alpukat Baik untuk Anda?

Makan Sehat


Nama buah avokad atau alpukat ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Meski beberapa orang menghindari buah alpukat karena dianggap memicu kenaikan berat badan, rupanya buah alpukat baik untuk Anda. Pasalnya, buah alpukat ini mengandung lemak tidak jenuh yang justru baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Jadi, apa lagi manfaat alpukat untuk tubuh?


1. Menjaga Tekanan Darah

Dengan mengonsumsi buah alpukat, maka kandungan kalium yang ada di dalam buah tersebut dapat menjaga tekanan darah Anda agar tetap stabil. Kandungan kalium itu sendiri juga dapat mencegah penyakit darah tinggi dan stroke.

2. Sumber Zat Besi

Seluruh wanita di dunia mempercayai buah alpukat sebagai makanan yang dapat memelihara kecantikan mereka. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Buah alpukat berfungsi sebagai sumber zat besi sehingga membuat aliran oksigen dalam darah lebih lancar dan kulit tetap cerah alami.

3. Melancarkan BAB

Buah alpukat juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Artinya, mengonsumsi buah alpukat sama halnya dengan melancarkan BAB sehingga Anda terhindar dari sembelit.

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Buah bertekstur lembut ini juga mengandung vitamin B kompleks yang akan membantu Anda mendapatkan tulang yang sehat dan kuat. Senyawa dari buah alpukat dapat mencegah arthritis (nyeri sendi) dan mengurangi kekakuan tulang.

 

Masih ragu mengonsumsi buah alpukat? Empat manfaat buah alpukat tadi sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Semoga bermanfaat!