Tumisan Menggunakan Minyak Zaitun Lebih Lezat dan Sehat

Makan Sehat


Mengolah masakan dengan cara menumis memang simpel dan lezat. Namun ada cara agar tumisan tidak hanya lezat tetapi juga sehat, yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Kenapa begitu?


Ternyata dalam 100 gram minyak zaitun mengandung 100 gram kadar lemak, namun hanya 14 persen yang berupa minyak jenuh. Sisanya merupakan lemak tak jenuh yang fungsinya menyerap nutrisi secara maksimal.

Selain itu, minyak zaitun juga mengandung vitamin E, omega 3, omega 6, dan kaya antioksidan. Dengan kandungan tersebut, minyak zaitun bisa membantu memperkecil risiko gangguan-gangguan kesehatan seperti berikut ini:

1.Jatung koroner
Kandungan minyak zaitun dapat memelihara kesehatan jantung dengan cara mengendalikan kadar kolesterol di dalam tubuh.
2. Kanker
Kandungan lemak tidak jenuh dan antioksidan tinggi dapat mencegah penyakit kanker.
3.Kolesterol
Antioksidan dapat menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL) dan tetap menjaga kadar kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh.
4. Hipertensi
Menurunkan tekanan darah tanpa harus meminum obat penyetabil tekanan darah.

Tertarik mengonsumsi minyak zaitun? Tentu Anda harus memilih jenis minyak zaitun berkualitas terbaik. Olivoila merupakan extra virgin olive oil serbaguna berkualitas terbaik. Minyak berwarna kuning kehijauan ini sangat kaya rasa, namun rasa tersebut akan berkurang ketika minyak dipanaskan.

Olivoila sangat cocok untuk dressing salad, bumbu marinade, atau menumis. Produk asal Italia ini tersedia dalam dua pilihan ukuran botol, yaitu 250ml dan 500ml.

Menumis dengan minyak zaitun Olivoila, pasti lebih lezat dan sehat!