Tak Banyak yang Tahu, Begini Cara Diet yang Benar


Ingin berdiet tapi tidak mau ribet? Jangan khawatir, ada kok, makanan bergizi tinggi dan menyehatkan, namun tidak sulit menyiapkannya.

Salad Sayur dan Buah
Sayur dan buah mengandung kadar serat yang tinggi sehingga melancarkan pencernaan. Semangkuk salad kandungan kalorinya rendah. Makan hingga kenyang tidak akan membuat berat badan Anda naik. Asal, perhatikan sausnya. Hindari mayones botolan yang berlemak tinggi.

Pepes Ikan
Ikan mengandung lemak yang baik untuk tubuh. Kadar proteinnya juga tinggi. Di antara semua jenis protein hewani, kadar kalori pada ikan juga relatif rendah. Padukan dengan bumbu khas Indonesia dalam hidangan pepes ikan.

Tumis Sayuran dengan Tahu dan Tempe
Tak dapat dipungkiri, tumisan atau oseng adalah salah satu jenis makanan yang paling mudah disiapkan. Padukan beberapa jenis sayuran dengan warna berbeda, misalnya buncis dengan wortel dan jagung muda, agar mendapat paduan nutrisi yang maksimal.

Burger Jamur Portobello
Ingin menu mewah yang sehat dan praktis? Burger jamur portobello bisa jadi pilihan! Jamur portobello yang besar dan juicy bisa menjadi pengganti patty daging berlemak tinggi. Voila! Burger enak dan sehat tersaji dengan cepat di meja Anda.