Ketahui 3 Manfaat Olahraga Pound Fit untuk Ibu Rumah Tangga


Pound fit adalah jenis olahraga yang mirip seperti aerobik. Keduanya sama-sama menggunakan musik. Bedanya, pound fit juga menggunakan alat semacam stik drum ringan bernama Ripstix.



Gerakan-gerakan yang dilakukan saat pound fit biasanya terinspirasi dari pilates atau yoga, tetapi dalam ritme yang lebih cepat. Dengan melakukan olahraga pound fit, Mom bisa merasakan berbagai manfaat berikut ini.


Memperkuat otot tubuh bagian tengah

Pada dasarnya, pound fit mampu membantu Anda untuk menggerakkan tubuh secara keseluruhan. Tapi memang pound fit banyak melibatkan gerakan memutar dan membungkuk, yang dapat membantu memperkuat otot bagian tengah tubuh Anda.

Jadi, bagi Moms yang ingin merampingkan bagian paha dan pinggang, pound fit dapat menjadi olahraga yang tepat untuk dicoba.

Membantu menurunkan berat badan

Selain terinspirasi dari gerakan yoga dan pilates, olahraga satu ini juga memiliki unsur cardio melalui gerakan menabuh drum. Nah, jika digabungkan dalam satu latihan, ketiga olahraga tersebut bisa membantu Anda untuk membakar hingga 900 kalori per jam.

Kemampuan pound fit dalam membakar kalori secara maksimal tidak terlepas dari gerakan-gerakannya dalam menggerakkan otot-otot yang jarang digunakan.

Meningkatkan suasana hati

Anda yang akhir-akhir ini merasa stres karena berbagai tekanan atau masalah bisa mengatasi hal tersebut dengan melakukan pound fit. Setiap latihannya bisa membantu Mam untuk meningkatkan kemampuan otak dan fungsi kognitif.

Tak hanya itu, pound fit juga akan merilekskan pikiran sehingga suasana hati pun terjaga dan mood membaik. Hal ini tentu dapat berpengaruh positif pada aktivitas sehari-hari.

 

Apakah Anda tertarik melakukan pound fit?