4 Cara Membuat Si Kecil Mudah Mencari Teman Baru di Sekolah


Memasuki usia sekolah, tentu ada banyak yang harus Anda siapkan untuk si kecil. Termasuk mengajarinya cara bersosialisasi dengan baik agar mudah mencari teman baru di sekolah. Belum tahu bagaimana cara membuat si kecil pandai bergaul? Simak panduannya di sini.


1. Melatih komunikasi di rumah

Tentu saja, rumah memang tempat sosialisasi pertama yang baik bagi setiap anak untuk membangun komunikasi dan interaksi. Siapa lagi kalau bukan orang tua yang menjadi aktor di balik proses pembelajaran tersebut? Oleh karena itu, biasakan mengajak si kecil berkomunikasi sejak dini selama berada di dalam rumah.

2. Membiasakan si kecil untuk percaya diri

Agar si kecil mudah mencari teman baru di sekolah, Anda harus membiasakannya untuk tampil percaya diri saat berada di luar rumah. Berikan motivasi agar si kecil lebih berani mengawali pembicaraan dengan teman-temannya. Minimal dengan memulai menanyakan nama atau tempat tinggal mereka serta mengajak bermain bersama.

3. Ajak si kecil bergaul dengan tetangga

Ini adalah cara termudah yang juga bisa Anda latih sejak dini agar si kecil mudah bergaul, biasakan mereka untuk bertegur sapa dengan tetangga di sekitar rumah. Dengan begitu, anak akan terbiasa bersikap terbuka terhadap dunia luar dan orang-orang yang berada di dalamnya.

4. Berikan contoh nyata

Anak-anak adalah peniru yang handal. Untuk membuat si kecil mudah mencari teman baru di sekolah, sebagai orang tua Anda pun harus memberikan contoh nyata bagaimana interaksi dengan orang baru itu dibangun. Dengan begitu, si kecil bisa mempraktikkannya secara langsung.

?รก

Membuat si kecil mudah bergaul dan mendapatkan banyak teman baru di sekolah tidaklah sulit, bukan? Lewat langkah-langkah tersebut si kecil lebih nyaman berada di sekolah bersama teman-teman barunya.