Mau Tetap Langsing Setelah Lebaran Yuk, Ikuti Tips yang Satu Ini!


Menyantap berbagai makanan lezat saat lebaran tentu tidak ada salahnya, terlebih mengingat selama satu bulan Anda sudah berpuasa. Namun yang tetap harus Anda perhatikan adalah efek setelahnya, bisa-bisa berat badan Anda naik dan membuat Anda panik.



Nah, oleh karena itu Anda harus jeli menjaga badan tetap ideal khususnya setelah wisata kuliner saat lebaran kali ini. Penasaran sama tipsnya? Berikut informasi lengkapnya!


Perbanyak konsumsi sayuran

Menahan diri untuk tidak makan banyak saat lebaran tentu menyakitkan, oleh karena itu lebih baik Anda mencari cara untuk mengurangi lemak setelah mengonsumsinya, bukan? Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah perbanyak konsumsi sayuran. Dilansir dari CNN Indonesia, peneliti dari University of Maryland menyebut bahwa menyantap sayuran dapat menyiasati fungsi arteri yang menurun sehingga berat badan Anda lebih terjaga.

Anda pasti sudah puas makan enak saat lebaran, kan? Jadi, setelahnya usahakanuntuk konsumsi makanan yang lebih sehat, ya!

Hindari menyimpan makanan sisa lebaran

Anda serius ingin menjaga badan setelah wisata kuliner lebaran? Jika iya, maka pastikan Anda tidak menyimpan makanan sisa lebaran, ya. Apabila Anda memiliki concern terhadap kenaikan berat badan, maka sisa makanan lebaran tersebut hanya akan membuat Anda tergoda untuk kembali menyantapnya. Oleh karena itu, usahakan untuk ganti camilan Anda dengan buah-buahan yang lebih sehat dan berkhasiat menjaga berat badan ideal, ya.

Kembali berolahraga

Mungkin selama berpuasa Anda menunda kegiatan olahraga karena faktor kelelahan dan sebagainya. Karena kini Ramadan sudah berlalu, ada baiknya Anda kembali berolahraga. Selain membuat fisik Anda lebih bugar, olahraga ampuh membakar lemak yang dihasilkan dari wisata kuliner lebaran Anda tersebut. Jadi, jangan malas dan mulailah olahraga dengan rutin sekarang, ya. Konsumsi juga menu makanan sehat seperti telur hingga yogurt untuk hasil maksimal.

Nah, semoga tips di atas bisa membantu Anda menjaga badan tetap ideal usai wisata kuliner lebaran kali ini, ya!