3 Tips Mudah Mengelola THR Agar Tidak Segera Habis, Bisa Dilakukan Siapa Saja!


THR yang datang tiap mendekati lebaran memang menjadi godaan tersendiri. Karena, uang tambahan tersebut menggiurkan untuk membeli barang-barang yang Anda inginkan selama ini. Sayangnya bila ini terjadi, THR tersebut akan mendadak hilang dari dompet Anda.


Agar THR tidak segera habis, ikuti tips mengelolanya berikut ini. Supaya kebutuhan harian Anda dan kebutuhan mudik bisa tetap terpenuhi.

Langsung Masukkan ke Dalam Tabungan

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk melindungi THR Anda adalah dengan segera memasukannya ke dalam tabungan. Atau langsung digunakan untuk membayar hutang dan cicilan Anda. Hal ini bisa dengan efektif mencegah terjadinya pemborosan yang tak perlu saat Anda mendapatkan THR.

Catat Semua Pengeluaran di Mana Anda Menggunakan THR

Bila Anda memang berencana untuk menggunakan semua THR Anda, ada baiknya untuk mencatat semua pengeluaran tersebut. Sehingga, Anda akan sadar ketika THR akan habis. Anda pun juga bisa mengevaluasi tiap pembelian. Membuat Anda lebih aware akan bujet yang Anda miliki dan tidak boros.

Fokuskan THR untuk Lebaran, Seperti Perjalanan Mudik

Bila Anda belum menyiapkan apapun untuk perjalanan mudik Anda, gunakan THR. Jangan menggunakan gaji pokok, karena lebaran kali ini ada di tengah-tengah bulan. Sehingga Anda bisa jadi kehilangan uang sebelum sempat merencanakan perjalanan mudik Anda. Yuk, gunakan THR dengan bijak mulai tahun ini!