5 Olahraga untuk Mengencangkan Payudara


Ingin memiliki payudara yang kencang dan padat berisi? Tak perlu buru-buru tergiur tawaran operasi atau aneka suntik yang belum tentu aman. Cobalah beberapa jenis olahraga yang ternyata bisa membantu mengencangkan payudara. Mau coba?


1. Push up
Ternyata gerakan olahraga ini bukan hanya bermanfaat mengencangkan otot lengan dan kaki. Rutin melakukan push up membuat otot-otot dada bagian atas, termasuk payudara, ikut mengencang. Lakukan 3-4 kali dalam seminggu sebanyak  2 set, masing-masing 15 kali.

2. Free Weight
Dalam posisi berdiri dan kaki sedikit membuka, angkat beban pada masing-masing tangan seberat 3,5 pon. Lakukan gerakan mengangkat sejajar bahu lalu turunkan sebanyak 2 set, masing-masing 15 kali.

3. Berenang
Berenang, terutama dengan gaya dada, dua kali seminggu dapat melatih otot-otot dada sehingga payudara menjadi lebih padat an kencang.

4. Yoga
Beberapa gerakan yoga bisa bermanfaat mengencangkan payudara. Salah satunya gerakan bhujangasana, yaitu dalam posisi tengkurap di atas matras, angkat tubuh bagian atas perlahan dan tahan selama beberapa menit. Terlihat sederhana namun termasuk sulit dilakukan.

5. Wall Push up
Mirip dengan gerakan push up, namun dilakukan pada dinding. Caranya, beriri dengan jarak 1-2 langkah dari dinding lalu letakkan telapak tangan di dinding. Dorong tubuh bagian atas ke depan hingga menempel pada dinding, dan otot-otot lengan dan dada terasa kencang.

Mudah, kan?