5 Tips Sukses Potluck Party Bareng Girl Squad


Mengadakan potluck party bareng teman-teman wanita, yang kini ngetren disebut girl squad, pasti sangat mengasyikan. Agar pesta berjalan lancar dan berkesan, Anda sebaiknya mengetahui tips-tips berikut ini.


1. Tentukan tema pesta
Agar lebih seru, pesta seharusnya memiliki tema makanan tertentu. Misalnya, street food, resep favorit nenek, book club, spicy lover, local pride, dan sebagainya. Tentu saja dekorasi tempat dan busana bisa menyesuaikan tema agar lebih seru.

2. Pembagian makanan
Siapa yang bertugas membawa menu A, B, atau C. Semua harus direncanakan agar menu beragam. Pikirkan juga tempat meletakkan makanan. Untuk potluck kecil, makanan bisa diletakkan hanya pada satu tempat. Tetapi untuk pesta yang cukup besar, letakkan makanan pada beberapa tempat.

3. Label unik
Agar lebih unik, labeli makanan dengan kata-kata yang lucu atau informasi yang berguna bagi orang-orang yang alergi makanan tertentu, misalnya ÔÇ£contains nutsÔÇØ, ÔÇ£spicy!ÔÇØ, ÔÇ£extremely deliciousÔÇØ, ÔÇ£gluten-freeÔÇØ, ÔÇ£super yummyÔÇØ, dan sebagainya.

4. Sediakan peralatan makan
Jika Anda sebagai tuan rumah potluck, sebaiknya sediakan piring, gelas, alas makan, stoples, sendok garpu, dan alat makan lainnya. Agar tidak repot mencuci, gunakan alat makan sekali pakai, namun sebaiknya pilih yang berbahan compostable seperti piring daun atau kayu.

5. Indoor atau outdoor?
Untuk mengadakan pesta outdoor, perhatikan beberapa hal seperti ketersediaan meja dan kursi, alas piknik, listrik, kamar mandi, kantong sampah, cooler box, hingga prakiraan cuaca hari itu.

Selamat berpesta!