Pound Fit, Turunkan Berat Badan dengan Stik Drum, Ini 5 Kelebihannya!


Ingin menurunkan berat badan dengan cara yang fun? Coba saja olahraga pound fit!


Keunikannya adalah olahraga ini menggunakan media berupa stik drum yang dipadu musik serta gerakan dance, kardio, yoga serta pilates. Anda bisa melakukan squats, jumps, twists, stretches, dan sebagainya sambil seakan-akan sedang menabuh drum. Menarik, kan? Selain menarik, pound fit juga memiliki banyak manfaat, yaitu:

 

1. Membakar Kalori
Saat Anda melakukan gerakan pound fit, tubuh diajak untuk bergerak cepat sehingga bisa membakar banyak kalori. Bayangkan, hanya dalam waktu 45 menit pound fit membakar hingga 1000 kalori. Berat badan ideal pun tak lagi hanya mimpi. Dengan catatan, rutin dilakukan ya.

 

2. Melatih Kardio
Selain membakar kalori, latihan pound fit yang menggerakan hampir seluruh otot tubuh bisa melatih interval kardio dan meningkatkan kekebalan tubuh.

 

3. Memperkuat Tulang
Pound fit bermanfaat memperkuat persendian dan tulang. Namun jika Anda masih pemula jangan paksakan mengikuti gerakan yang terlalu cepat dan berat. Biarkan tubuh beradaptasi agar terhindar dari kram dan cedera.

 

4. Menormalkan Tekanan Darah
Latihan pound fit secara teratur dapat melancarkan sirkulasi darah serta menormalkan tekanan darah.

 

5. Mood Booster
Dengan gerakan cepat dan iringan musik up-beat, pound fit sangat mengasyikan untuk dilakukan. Tentu saja hal ini bisa menjadi mood booster yang ampuh bagi Anda.

 

Selamat mencoba!