Ini 5 Makanan yang Selalu Muncul di Drama Korea, Mana yang Kamu Suka?


Kamu penyuka drama Korea? Selain bintang-bintangnya yang cantik-ganteng serta jago berakting, jalan ceritanya sangat romantis serta lokasi syuting yang indah, scene drama Korea seringkali menampilkan aneka makanan khas yang begitu menggugah selera. Tak heran jika kuliner Korea hingga kini masih menjadi tren di Jakarta.


Penasaran apa saja makanan khas yang selalu muncul di drama Korea? Berikut ini lima di antaranya.

1. Ramyun

Berbentuk mi bertekstur tebal dan kenyal dengan kuah panas dan pedas. Biasanya mi ini dimakan bersama makanan pendamping kimchi, yaitu sayuran yang difermentasi dengan berbagai bumbu khas Korea.

2. Topokki

Makanan selingan yang terbuat dari tepung beras yang dibentuk bulat panjang dan dilengkapi kuah pedas.

3. Miyeokguk

Sup rumput laut cokelat yang biasanya dihidangkan saat seseorang berulang tahun dan dianggap sebagai simbol keberuntungan. Juga diberikan pada ibu yang baru melahirkan agar ASI-nya lancar. Kuahnya terbuat dari kaldu tulang sapi dan kecap.

4. Kimbap

Bentuknya mirip sushi roll. Biasa dikonsumsi sebagai camilan atau bekal piknik. Terbuat dari nasi, sayuran, dan ikan yang digulung dengan nori dan ditaburi wijen.

5. Jjajangmyeon

Mi khas Korea dengan kuah berwarna hitam kental (Korean black bean noodle). Membuat kuahnya menggunakan saus chunjang yang terbuat dari kacang kedelai hitam. Dilengkapi potongan daging, sayuran, dan seafood.

Jal meokgessseumnida, selamat makan!