5 Ide Kreatif Daur Ulang Barang Bekas di Dapur


Rumah yang nyaman membuat anggota keluarga lebih betah berkumpul di dalamnya. Salah satu cara membuat suasana rumah yang nyaman adalah dengan dekorasi rumah yang cantik dan penuh kehangatan.


Namun, tidak perlu selalu membeli pernak-pernik yang mahal untuk dekorasi. Sesekali gunakan kreativitas untuk mendaur ulang barang-barang bekas yang ada di dapur menjadi dekorasi rumah yang menarik. Berikut ini lima ide kreatif daur ulang barang bekas di dapur.

 

1. Gantungan Lap Dapur

Punya sendok, garpu atau penggiling adonan (rolling pin) yang tidak terpakai? Sulap menjadi gantungan lap dapur yang unik dan menarik.

 

2. Tempat Lilin Unik

Gantung beberapa pengocok adonan (ballon wisk) di atas meja makan dan gunakan sebagai tempat lilin. Atau, gunakan sendok sayur tak terpakai yang disusun pada sebuah papan.

 

3. Gantungan Kunci Talenan

Si Kakak sering lupa menyimpan kunci rumah, sedangkan suami teledor menyimpan kunci mobil. Agar tidak terselip, simpan kunci-kunci tersebut dalam sebuah gantungan kunci yang terbuat dari talenan kayu. Agar lebih menarik, cat talenan kayu dengan warna favorit lalu tempelkan beberapa pengait untuk menggantung kunci.

 

4. Vas Bunga Teko

Alihfungsikan teko bocor, kaleng susu atau stoples madu menjadi vas bunga yang unik. Sebelum digunakan bisa dicat atau menambahkan detail unik, seperti tempelan kancing aneka warna agar semakin menarik.

 

5. Storage Box

Punya kardus tak terpakai atau container plastik bekas? Jangan keburu dibuang. Lapisi dengan kain bermotif, lilitan tali rami atau lilitan benang wol aneka warna, lalu gunakan untuk menyimpan alat tulis si Kecil yang biasanya berceceran di meja belajar.

Tertarik membuat salah satunya?