Millenial Mom Lebih Santai Ajak Anak Jajan, Benarkah?


Orang tua zaman dulu konon lebih protektif dan mendikte terhadap anak-anaknya, termasuk soal mengatur makanan apa saja yang boleh dikonsumsi atau tidak. Lain halnya dengan para millennial moms yang katanya lebih santai mengajak anak jajan. Benarkah demikian?


Hal tersebut ternyata ada kaitannya dengan pola asuh millennial yang cenderung lebih santai. Millennial moms memiliki banyak source of information ketika membesarkan anak, termasuk dari internet sehingga mereka punya beragam pilihan, rekomendasi atau review.

 

Millennial moms pada akhirnya merasa lebih safe dan membebaskan diri untuk bereksplorasi termasuk dalam hal parenting. Ketimbang mendikte, mereka lebih senang bekerja sama dengan anak untuk menentukan apa saja kebutuhan anak. Mereka juga tidak ragu mendengarkan dan bernegosiasi, termasuk soal memilihkan jajanan.

 

Itulah mengapa, sekarang dengan mudah bisa kita lihat millennial moms yang mengajak anak-anaknya hang out di kafe bareng teman-temannya, bahkan memesan makanan dan minuman yang sama pula. Tak tabu lagi, anak kecil minum kopi, soda, bahkan makanan Korea yang tengah tren. Millennial moms melihat hal tersebut sebagai experience yang bisa dibagikan pada anak.

 

Namun, ada baiknya millennial moms juga tetap bijak memilihkan jajanan bagi anak. Jajanan yang bersih dan sehat tentu lebih baik, sebab hal tersebut akan membentuk pola hidupnya kelak. Jangan hanya memilih jajanan yang tampilannya instagramable atau memiliki brand story yang kuat lantaran sudah direview ribuan blogger.

Anda setuju?