Ini 3 Gaya Millennial Mom Rayakan Imlek


Generasi millennial, khususnya millennial mom, tentunya memiliki ciri khas yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Termasuk dalam hal merayakan sesuatu yang berkaitan dengan dirinya dan keluarga.


Mulai dari merayakan ulang tahun, pencapaian karier, prestasi anak, ulang tahun pernikahan, bahkan perayaan hari keagamaan seperti Imlek. Mau tahu seperti apa?

 

1. Busana Sesuai Karakter

Millennial Mom sangat suka bereksplorasi sehingga mendapatkan pengalaman baru namun tetap dalam kenyamanan, termasuk dalam hal berbusana. Maka tak mustahil ketika merayakan Imlek, millennial mom bakal memilih busana yang sesuai karakter dirinya dan keluarga. Mereka tidak melulu mengikuti tradisi seperti model busana cheongsam atau nuansa warna merah dan emas.

Bisa saja millennial mom memadukan aksen oriental dengan gaya minimalis berupa atasan boxy dipadu celana berwarna cerah, midi dress motif bunga atau loose dress satin yang lebih kekinian. Tak jarang juga mereka membuat seragaman yang nyaman untuk keluarga.

 

2. Hidangan Fusion

Soal hidangan Imlek, millennial moms lebih memilih menu fusion yang rasanya enak dan tampilannya cantik. Misalnya, hidangan tradisional yee shang yang biasanya terbuat dari irisan ikan bisa diganti kepiting, kue keranjang yang umumnya bulat dicetak bentuk ikan perlambang kemakmuran. Mereka bisa mengadakan jamuan makan di rumah atau yang lebih praktis, pergi ke restoran yang instagramable.

 

3. Social Sharing

Generasi millennial merupakan generasi yang gemar berbagi di media sosial. Jadi segala sesuatu yang dirasa penting pun segera diupload, tak terkecuali saat merayakan Imlek bersama keluarga.

Serunya, momen sekecil apa pun tidak luput dibagi di media sosial, misalnya saat memberi ucapan selamat hari raya, makan bersama, busana seragaman, dekorasi rumah, sampai hidangan yang tersaji di meja makan.

Well, boleh-boleh saja seperti itu asal jangan kebablasan ya, Moms. Jangan sampai di saat seharusnya beribadah dan bersilaturahmi dengan keluarga, Anda malah sibuk like, comment, dan share.