7 Tren Olahraga 2018, Pilih yang Mana?


Bukan hanya pakaian atau make up saja, lho, yang punya tren. Olahraga yang menjadi kunci hidup sehat di zaman sekarang juga punya tren.


Menurut situs zenplanner.com serta riset yang dilakukan Health and Fitness Journal, American College of Sports Medicine pada November-December 2017, ada beberapa olahraga yang akan bakal naik daun di tahun 2018.

 

1. Parkour

Tentu bukan “hardcore parkour” yang melompat dari gedung ke gedung seperti di film-film, ya. Parkour yang ini bisa dilakukan di gym dan lebih pada melatih kekuatan otot-otot tubuh dengan cara tidak biasa.

 

2. Sepeda Indoor

Yang akan menjadi tren, bersepeda indoor. Ampuh meluruhkan kalori dan baik untuk kesehatan kardiovaskuler.

 

3. Memanjat

Olahraga menantang yang satu ini bisa dilakukan jika Anda sudah terlatih, atau didampingi pelatih. Bisa dilakukan indoor maupun outdoor dengan tingkat kesulitan berbeda-beda.

 

4. HIIT

High Intensity Interval Training ini mulai dikenal tahun 2014, dan popularitasnya semakin meroket. Bagi pemula wajib didampingi pelatih saat melakukannya di gym.

 

5. Teknologi Wearable

Olahraga dengan bantuan teknologi seperti activity trackers, smart watches, heart rate monitor, GPS tracking devices, bahkan smart eye glasses.

 

6. Body Weight Training

Olahraga ini dilakukan dengan minim peralatan dan berfokus pada kekuatan tubuh, seperti push ups, pull ups, dan sebagainya

 

7. Yoga

Bukan pendatang baru, namun yoga hadir dalam bentuk yang semakin bervariasi, seperti power yoga, yogalates, bikram yoga.

 

 

Anda mau pilih yang mana?